1 Benua 3 Negara 6 Kota Part VII

Istri saya selalu bilang dan protes mas nulisnya pake koma pake titik, jangan semua diceritain dan detail sepertinya tanpa ada yang terlewat sedikitpun, saya jawab ya, ketika menulis kalo lagi on berhenti kadangkala suka ilang apa yang mau ditulis kalo lagi inget nulis itu ga akan bisa berhenti, jadi nikmati saja yang apa yang ada dipikiran ya itu yang ada di tulisan, sebagai penulis pemula yang saya akui memang menulis itu tidak mudah dan ini saatnya untuk mendeklarasikan dan mengukuhkan bahwa ini adalah sebagai hobi saya tempat penyaluran bakat saya, dan tempat saya untuk berbagi dan bercerita dan mengapresiasikan diri,selain hobi saya yang lain, membaca, olahraga, dan memotret mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya apa yang bermanfaat, kalo ada yang bermanfaat dan moga moga bermanfaat.intinya tips untuk siapa saja yang suka menulis akan menulis ingin menulis tulis apa yang ada dalam pikiran kamu, jangan takut jangan marah akan kritikan, jangan malu kalo tulisannya dibaca orang dan tidak sesuai dengan apa yang dipikirannya yang menjadi selera mereka, karena pikiran dan selera orang itu tidak sama sekalipun ada orang yang kembar identik mereka tidak mungkin mempunyai pikiran yang sama dan selera yang sama, jadi enjoy dengan segala bentuk tulisan yang mau ditulis, apa yang mau diceritakan dan jangan mengharapkan untuk dibaca oleh semua orang dan jangan mengharapkan  orang akan menyukai apa yang kita tulis, hanya menulis       menulis dan menulis keluarkan semua nya semuanya  semuanya… lets begin enjoy the show….  SketchGuru_20130215202446             

Duduk termangu menatap orang yang berlalu lalang di depan smoking area, semua orang seperti memperhatikan, apa yang sedang saya kerjakan walaupun saya tidak mengerjakan apa apa tapi merasa semua mata tertuju pada diri saya, sambil memegang botol milk tea yang saya tau itu milk tea karena rasanya yang saya dapatkan dari hasil berbicara dengan bahasa tarzan, dan sedikit coretan di kertas milik pria jepang supervisor toko tersebut, walaupun mungkin sebetulnya mereka mungkin tidak sedang memperhatikan saya tapi saya rasa mereka sedang memperhatikan saya, lewat pria jepang berdasi mirip hua che lai dengan tuxedo berwarna hitam masuk ke smoking area, yang sebelumnya terdapat 2 orang wanita di dalam smoking area , tidak terganggu dengan datangnya pria tersebut karena hanya menghabiskan satu batang rokok dan pergi meninggalkan ruangan tersebut, tidak ada yang merokok di ruangan yang bukan ruangan tempat merokok mereka tetap disiplin dengan kebiasaan merokoknya, menghabiskan rokok ditempat yang telah disediakan, termasuk pria jepang berdasi dan ber tuxedo ini, melihat dari profilnya orang ini memiliki power sepertinya untuk bisa melakukan apa saja yang dia inginkan seperti merokok di luar yang bukan areanya  tetapi dia tidak melakukan itu, dengan sorot mata tajam dirinya penuh dengan percaya diri melangkah dan berdiri di depan pintu smoking area  tidak banyak berbicara dan menjinjing tas koper berwarna hitam menunggu jam flight pesawatnya,tidak lama masuk kembali seorang wanita dengan jaket bertopi bulu dan rok diatas lutut, kalo di paskibra dyulu rok di atas lutut itu pasti kena banding, hahah,… lain dengan disini membuat mata saya kembali tertuju ke smoking area yang kini di penuhi oleh 3 orang wanita, 1 wanita sexy tetapi tidak ada yang berani melakukan hal yang tidak senonok dengan wanita wanita ini tidak ada tiba tiba yang mengganggu dengan mengatakan hey neng bade kamana yeuh, seperti yang terjadi di kota tercinta apabila ada wanita yang menggunakan rok setinggi itu, wajar apabila banyak pria yang mengganggu atau mengatakan hey neng bade kamana yeuh, terlebih dengan rok mininya memang hak dia, tetapi ingat penghuni neraka paling banyak dikemudian hari adalah wanita, kenapa karena mereka tidak menjaga auratnya,.. mmhhhh… ngeri kalo mikirin itu ya Allah jauhkanlah seluruh keluarga hamba dan hamba mu ini dari api neraka, jauhkan seluruh kerabat teman dekat hamba dari api neraka ya Allah. itu doa yang terlintas setelah melihat wanita sexy tidak munafik walaupun tergoda untuk melihat kembali, tapi tersadar kembali untuk menjaga pandangan  tidak berkedip karena pandangan pertama itu masih halal masuk ke pandangan kedua setelah berkedip itu yang tidak boleh  heheh….

IMG-20121121-00136 IMG-20121121-00137IMG-20121121-00142

Makin yakin bahwa setiap mata tertuju pada saya, setelah seorang pria dengan aksesoris naruto ikat di kepala menggunakan pakaian berwarna orange membawa tas seperti yang ada di komik kartun jepang naruto tapi entah siapa nama tokohnya yang pasti orang ini benar benar mirip dengan pemeran utama naruto dikomik ditambah dengan sepatu boots dan segala aksesoris yang dipakainya, datang mendekati, dan duduk di sebelah saya, tapi dia tidak bertanya tidak menyapa dan sepertinya tidak berniat untuk mengajak saya berbicara yang dia lakukan hanya memandang saya dengan begitu lama dan begitu dalam, apa yang akan dia lakukan kenapa dia memandang saya begitu dalam saya tatap matanya untuk meyakinkan dia tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, dan dia masih menatap saya tapi tiba tiba pergi dan masuk ke supermarket lalu membaca disana, aneh bin ajaib pria naruto itu hanya memandang lama menatap dan saya membalas tatapannya kemudian dia pergi, saya perhatikan terus dia mengambil buku komik dan membacanya sebentar ke meja kasir dan kembali duduk di samping saya, hendak saya tanya tapi akan yang saya tanyakan, “hey kamu tokoh naruto ya” bahasa jepangnya apa??? , atau jangan –jangan dia malah penulis buku komik naruto itu, mmmhhh…. yasudahlah yang pasti naruto ini tidak melakukan hal yang tidak diinginkan oleh saya dan tidak mencari gara-gara atau mencari ribut atau mengajak untuk mengadu ilmu narutonya dengan saya seperti yang ada dalam komik, kalo hanya memandang saja itu sah sah saja toh itu mata dia juga,walaupun pernah saya dengar cerita karena hanya saling pandang orang bisa ber adu jotos, waduh ini yang berabe, jauh-jauh dari melakukan kekerasan apalagi di negara orang, di negarana sendiri saja lebih baik saya menghindari kekerasan keributan dan adu jotos lebih baik berdamai, kabeh dulur (seperti stiker di belakang motor yang pernah saya lihat) hahha….lebih baik mempunyai kawan seribu dibandingan mempunyai seorang musuh itu kata pepatah, piss kata slank bilang, damai itu indah bro, lebih baik cari damai aja, dan saya beranjak dari kursi untuk meluruskan kaki sambil terus menggendong tas ransel, dan membawa tas pinggang juga tas kamera  saya coba bertanya pada mbak mbak jepang yang sedang menunggu gate untuk memastikan kembali jam penerbangan saya menuju fukuoka, saya: excusme can u help me, for my flight schedule miss, sambil menyodorkan  tiket yang di print di depan ketika saya masuk, mbak jepangnya nya menjawab dengan sedikit menggunakan bahasa tarzan dan mengatakan wait for second sir, sambil menunjukan jarinya pada jam yang dikenakannya, saya pun menjawab oh ok thank you, and im not in the wrong gate to fukuoka right ?, mba jepangnya pun menjawab : yes ur not in the wrong gate sir just  wait for a second. sambil tersenyum dan bahasa tubuhnya mengatakan dan memerintahkan saya duduk kembali, sambil saya memperhatikan layar dan melihat pesawat selanjutnya yang menuju fukuoka dengan pesawat peach yang akan saya tumpangi, perasaan tenang karena hanya tinggal beberapa menit lagi mungkin lima belas menit lagi saya akan sampai di fukuoka dan akan bertemu dengan istri tercinta.

Kembali duduk tetapi kali ini tidak menghadap ke smoking area dan tidak bersampingan dengan Naruto jepang, saya duduk di samping pintu masuk ke hangar supaya lebih dekat lagi, dan di sebelah saya seorang bapak bapak yang sudah berumur dan sepertinya petani karena menggunakan over all lengkap dengan topi, juga sepatu boots tapi celananya dengan sepatu boots yang dia gunakan terlihat kotor karena ada noda tanah yang sudah lama tidak dibersihkan, meyakinkan saya bahwa dia seorang petani lebih yakin lagi karena istri pernah mengatakan bahwa daerahnya itu jepang selatan dan jauh dari perkotaannya hanya kota kecil saja dekat pada laut, dan banyak pegunungan disana kampung kibana sebelah wetan katanya, kalo saya mengatakan kampug kibana sebelah wetan yakin semua orang jepang tidak akan mengerti karena wetan itu adalah bahasa sunda dan jawa juga mungkin sama, kalo kampung bahasa indonesia ya kampung menunjukan suatu tempat yang didalamnya terdapat sekumpulan manusia, jauh dari kota, kampung dan tidak semodern apa yang ada di kota, mungkin itu definisi kampung, haha… pusing sendiri cuman yang pasti posisi istri itu ada di kibana sebelah selatan, tepatnya miyazaki, nama universitasnya adalah miyazaki university itu infonya, tetapi setelah sampai saya di bandara fukuoka istri berjanji untuk menjemput saya di fukuoka dan bersama-sama menuju “kampung kibana sebelah wetan” heheh,.. itu percakapan sebulan yang lalu dengan istri setelah saya fix mendapatkan visa dari kedutaan jepang dan bisa berangkat untuk menemui  istri.

Lima belas menit telah berlalu dan akhirnya di pengeras suara yang bisa saya tangkap hanya peach airlinenya saja dan tujuannya adalah fukuoka yang mungkin artinya akan segera berangkat para penumpang mohon bersiap siap untuk menuju ke pesawat, dalam pikiran saya adalah itu karena bahasa jepang yang lagi-lagi sangat norolang tidak saya mengerti hanya ada kata peach airlines, dan fukuoka saja yang bisa saya mengerti karena itu adalah tujuan saya yang akhirnya mba-mba jepang tadi tempat saya bertanya membukakan pintu gerbang juga mempersilahkan saya untuk masuk, its your destination sir please katanya yang membuat saya tambah yakin bahwa ini adalah tempat tujuan saya dan saya siap untuk terbang kembali dengan peach airlines, masuk ke pintu hangar di belakang  saya seorang bapak bapak gemuk dan di depan saya adalah wanita jepang yang menggunakan rok sexy di smoking area ternyata dia tidak pergi sendiri tetapi dengan temannya berdua hanya temannya menggunakan celana jeans dan berkaos, saya mengambil gambar pesawat yang akan saya tumpangi pesawat berukuran sedang dengan cat warna ungu bertuliskan peach airlines hup, 2 pesawat domestik jepang berhasil saya abadikan, dan tidak jauh ternyata wanita sexy itu pun sama melakukan apa yang saya lakukan mengambil gambar pesawat dan dirinya bahasa gaulnya adalah selfie, memoto diri sendiri hehe… dan saya pun melakukan hal yang sama, tetapi terburu-buru karena khawatir dapat teguran dari satpam atau petugas disana tetapi saya tidak melihat petugas yang biasa diam di hangar seperti diindonesia ya, semua orang langsung berjalan ke atas pesawat, seperti dikomandoi, foto yang goyang saya hapus kembali, udara terasa begitu dingin berbeda ketika saya berada di dalam airport tadi hangat, jauh sekali dengan keadaan diluar entah berapa derajat untuk saya membawa sarung tangan dan tidak lupa topi kupluk yang selalu melekat di kepala dengan 2 jaket yang melakat di tubuh saya, jaket kulit kesayangan dan didalamnya rompi yang selalu saya pakai berkendara agar angin tidak mudah masuk kedalam tubuh, didalam pesawat sudah ada pramugari yang menunggu dengan pakaian warna ungu, peach dengan scraft tersenyum dan mempersilahkan semua penumpang untuk duduk di tempat yang sudah disediakan sesuai dengan nomor yang tertera di dalam tiketnya masing masing, saya pun menunjukan tiket yang saya pegang, lupa berapa nomornya cuma yang pasti saya kebagian di dekat jendela persis tempat favorite agar saya bisa melihat pemandangan di luar dan mengambil gambar awan ketika sudah diatas nanti.

IMG-20121121-00146IMG-20121121-00148IMG-20121121-00147

 

Naruto itu ternyata satu pesawat dengan saya dan tetap dia memandang lekat pada diri saya tidak terlepas sampai dia duduk di tempatnya tepat dua kursi di belakang, tidak mengambil pusing biar sajalah asal dia tidak mengganggu dan duduk tenang saja, sedikit mencuri pandang apakah dia masih memperhatikan saya ketika saya lihat kebelakang ternyata dia sudah tidak memperhatikan saya, di samping saya duduk dua orang wanita jepang yang bertubuh gempal dengan temannya kali ini berpakaian sopan celana jeans dan jaket, tapi mmhhh,… smile not good baunya kurang enak, seperti orang yang sudah tidak mandi beberapa hari, agak sedikit terganggu tapi yasudahlah mungkin karena cuaca dingin jadi dia tidak mandi, untuk mengalihkan perhatian kembali saya mengeluarkan kamera dan mengambil beberapa gambar juga menggunakan kamera handphone, sambil membereskan kamera dan memasukan handpone saya kembali ternyata wanita itu tersenyum pada saya, sayapun balik tersenyum tetapi tidak mengeluarkan suara hanya tersenyum dan mencoba menahan nafas agar baunya tidak begitu menyengat.

Tiga puluh menit berlalu pesawat yang saya tumpangi berada di kemiringan 30 derajat mengitari laut terasa begitu miring dan saya bisa melihat dibawah saya tepat adalah laut jepang, dan terlihat ada beberapa kapal laut, dan di seberangnya terlihat kota jepang yang terlihat begitu kecil, karena pagi hari dan langit begitu bersih saya bisa melihat bagian dari kota jepang, dan sebentar lagi saya akan mendarat di bandara fukuoka dimana istri saya sudah menunggu disana mmhhh… ingin cepat sampai rasanya ingin mandi dan istirahat, setelah perjalanan beberapa hari ini yang terasa begitu melelahkan tetapi juga menyenangkan dan menegangkan dengan berbagai pengalaman, mungkin ini part perjalanan terjauh yang pernah saya tempuh dan tidak akan saya lupakan semua perjalanan yang telah saya lewati.

IMG-20121121-00150IMG-20121121-00152IMG-20121121-00152IMG-20121121-00153IMG-20121121-00151IMG-20121121-00155

Berjalan menurunin pesawat dan menuju ke dalam airport Fukuoka tidak lagi menggunakan kereta listrik ketika mendarat di airport langsung menuju ke tempat bagasi untuk mengambil koper, masuk ke dalam airport yang saya cari pertamakali setelah saya mendapatkan koper adalah istri di pintu keluar, begitu bahagianya ketika melihat seorang wanita berkerudung pink dengan celana jeans, dan jaket biru yang membalut tubuhnya tersenyum dengan tulus, dan perasaan bangga bahagia menyeruak mengaliri tubuh saya, saya sudah selamat sampai di tempat tujuan dan alhamdulilah tidak kekurangan satu apapun, bisa bertemu dengan istri tercinta tidak lupa ritual yang biasa kami lakukan, istri mengambil tangan saya dan mencium punggung tangan saya dan sayapun mencium kening dan kedua pipi istri saya sambil mengatakan assalamualaikum, sehat sayang, gimana kabarnya tanyaku pada istri, alhamdulillah ucapnya dengan begitu lembut, mas gimana sehat? alhamdulillah jawabku, gimana perjalanannya ? alhamdulillah jawabku, udah makan itu pertanyaan selanjutnya yang dia tanyakan, belum jawabku, yuk kita makan udon dulu dan mas istirahat dulu karena udah ini kita lanjut lagi menggunakan bis untuk ke miyazaki, dan itu perjalanannya empat jam lagi menggunakan bus,. waduh, pikirku ternyata masih panjang setelah dua hari dua malam perjalanan ini belum selesai tetapi tidak papa karena saya sudah bersama dengan istri tercinta, tidak takut lagi nyasar, tidak takut lagi bertemu dengan naruto jadi-jadian yang tidak lepas memandangku seperti yang hendak menerkam, dan tidak takut lagi tidak mengerti bahasanya, dan tidak ada lagi ketakutan ketakutan lain yang akan menghinggapiku , dan tidak bertemu dengan wanita gempal yang mmhh baunya kurang enak, karena sekarang saya sudah bertemu dengan istri tercinta tujuan dari semua perjalanan ini, separuh jiwaku yang sudah lama tidak bertemu ku peluk erat istriku dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke restoran udon yang istriku katakan sambil ku pegang erat tangannya  banyak kami bertukar cerita, selama dalam perjalanan,.. LOVE U FOREVER MY WIFE, MY DIAMOND, MY ANGEL,…

IMG-20121121-00157IMG-20121121-00176IMG-20121121-00165IMG-20121121-00161 IMG-20121121-00163  IMG-20121121-00160

Postingan Populer